Laman

Visual Topo dan Corel Draw

Peta gua hasil prosesing visual topo mungkin belum memuaskan bagi kita yang menginginkan detail  dan  simbol ornamen gua yang lengkap. Dengan menggunakan Software drawing seperti Corel Draw membantu kita menampilkan peta gua  dengan  variasi gambar dan warna yang lebih menarik. Dibawah ini tutorial ringkas membuat peta gua dengan Visual Topo dan Corel Draw, mudah - mudahan bermanfaat.
 1. Jalankan Visual Topo



2. Buka file visual topo





3.   Eksport peta gua ke format dxf dengan cara klik file – eksport



                   Centang pilihan Survey, Survey line, Passage walls dll yang diinginkan

4.   Buka Corel Draw


5. Import peta gua format dxf



6. Buat garis dinding gua sesuai dengan gambar sketsa, simbol ornamen gua dan kelengkapan peta gua        lainnya dengan fasilitas drawing yang dimiliki software ini.                                          

                                             

                                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar